pelayanan@dukcapil.go.id Telp/WA : (0518) 21034

Kamis 13 September 2018. Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru terus berupayah dalam mengatasi permasalahan kependudukan terutama penduduk yang berada dipedalaman, pelosok dan pesisir. Salah satunya adalah melalui program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang telah di cangankan langsung oleh Bupati Kotabaru di Desa Langkang Kec.Pulau Laut Timur dalam bentuk Kampung KB. Pencanangan Kampung KB tersebut betujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat Kampung / Desa melalui program (KKBPK).

Oleh sebab itu Dinas Kpendudukan Dan Pencatatan Sipil ikut berpartisipasi dalam pencangan Kampung KB tersebut dengan melakukan Pelayanan Langsung Jemput Bola. Pelayanan tersebut dilakukan guna mendata masyarakat kec. Pulau Laut Timur yang belum memiliki memiliki KTP-el sebagi identitas diri.

"Kegiatan Kampung KB tersebut diharapkan mampu menjadi sebuah inovasi bagi Pemerintah Daerah melalui program (KKBPK) agar tujuan utama program tersebut yaitu dari aspek pengendallian kuantitas penduduk dan kualitas penduduk serta pemanfaatan penduduk dapat terwujud dengan baik. Kami akan terus mendukung program tersebut dengan melakukan pendataan ulang melalui Pelayanan Langsung Jemput Bola agar terwujudnya Data Kependudukan yang Update dan terwujudnya identitas penduduk tungal bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru dapat terealisasi dengan baik. Sehingga data tersebut dapat dimanfatkan baik oleh Pemerintah Daerah maupun Masyarakat Kabupaten Kotabaru" ujar Pak arbain,S.Sos selaku Kasi Pendataan Penduduk.