pelayanan@dukcapil.go.id Telp/WA : (0518) 21034
Pada hari Jumat tanggal 22 November 2020 Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru Bapak H. Said Rizani Fakhrani,  S.Sos,M.AP menghadiri penyampaian hasil evaluasi pelayanan publik yang disampaikan oleh Menpan RB bertempat di Ballroom Hotel RedTop Jakarta Pusat. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah II. Piagam penghargaan diserahkan kepada unit penyelenggara pelayanan publik yang mendapat hasil evaluasi dengan predikat A (Pelayanan Prima) sebanyak delapan unit pelayanan publik, 40 unit pelayanan publik mendapatkan predikat Sangat Baik (A-), serta empat kepala daerah yang mendapakan penghargaan sebagai pembina pelayanan publik terbaik.
Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan pelayanan prima terletak pada pimpinan. Kepala daerah atau kepala OPD harus berani membuat terobosan, melakukan pemangkasan pada hal-hal yang bersifat rutinitas, serta memangkas birokrasi agar pelayanan publik semakin cepat dan masyarakat merasa puas dengan kinerja pelayanan.
Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani, Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Devi Anantha, Asisten Deputi bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Noviana Andrina, Asisten Deputi bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller, Asisten Deputi bidang Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Damayani Tyastianti, Kepala Biro MKOK Hidayah Azmi Nasution, serta segenap bupati dan wali kota penerima hasil evaluasi pelayanan publik.
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru mendapatkan hasil penilaian dengan kategori BAIK dalam rangka role model penyelenggaraan publik oleh Menpan RB untuk tahun 2019. Ini merupakan langkah awal yang baik dikarenakan tahun ini awal dilakukannya penilaian oleh Menpan RB di Kabupaten Kotabaru. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotabaru akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.